Sabtu, 11 Desember 2010

Masjid Jami' Baiturrahman Permata Cikarang Timur

Masjid Jami' Baiturrahman komplek perumahan Permata Cikaran Timur.
Masjid ini masih gres alias masih baru sekali, minggu lalu saat mampir kesana karena tertarik dengan masjid yang baru ini ketika melintas disana, masih tersisa sedikit bau cat di bagian dalam. Siapa gerangan yang membangun masjid ini ?. Tak ada jemaah disana yang bisa di ajak ngobrol karena memang bukan waktu sholat.

Beruntung kesana disana ada seorang bapak yang sedang sibuk membenahi tanaman yang baru ditanam disekitar masjid, menurut beliau masjid memang belum ada namanya, makanya belum ada papan namanya, beliau juga menjelaskan bahwa masjid baru ini dibangun oleh pengembang kawasan perumahan tersebut untuk warga muslim yang tinggal disana dan warga sekitar tentunya.

Masjid Jami' Baiturrahman Komplek Perumahan Permata Cikarang Timur
Warga muslim perumahan ini benar benar warga yang beruntung, di beberapa perumahan yang lain jangankan untuk dibangunkan sebuah masjid, untuk mengurus ijin penggunaan lahan fasos/fasum saja butuh waktu begitu lama dengan birokrasi yang berbelit belit.

Pengalaman penulis sendiri ketika tinggal di salah satu perumahan di Cikarang ini beberapa tahun lalu, panitia pembangunan masjid bahkan butuh waktu sampai tiga tahun untuk sekedar mendapatkan ijin pendirian masjid, yang awalnya tentu saja adalah mendapatkan surat izin penggunaan lahan fasos/fasum dari pihak pihak terkit. Sementara di perumahan ini warga tinggal menikmati bangunan masjid yang cukup megah dan besar di lapangan fasos/fasum yang juga begitu luas,

Lokasi Masjid Perum Permata Cikarang Timur

Lokasi masjid ini berada di tengah tengah perumahan Permata Cikarang Timur, di dalam wilayah kecamatan CIkarang Timur. Perum Permata Cikarang Timur sendiri dapat di akses dari ruas jalan Citarik yang membentang dari Citarik hingga ke jembatan Delta Mas di Tegal Danas, Kali Malang Cikarang, dan sebaliknya. bila ingin menggunakan angkutan umum dapat menggunakan Angkot bernomor K52 dari terminal Cikarang. Sekedar catatan : Sampai saat artikel ini dimuat) di Google Maps dan Google Earth perumahan ini masih belum eksis termasuk masjid nya sendiri, Map ditambahkan kemudian.





Semoga saja masjid besar nan megah ini benar benar makmur oleh jemaah dan syiar Islam, dan memberikan maslahat yang maksimal bagi warga setempat dan barokah bari pengembang. Amin. (last updated : 20-02-2020).

Foto foto Masjid Jami' Baiturrahman Perumahan Permata Cikarang Timur


Atap limas bersusun khas Indonesia.
Pepohonan yang baru ditanam.
Di jalan Kristal.
Diantara atap atap rumah di komplek perumahan yang juga masih tampak baru.
Dari teras masjid.
Dari kejauhan.

------------------------------------------------------------------
Follow & Like akun Instagram kami di @masjidinfo dan @masjidinfo.id
🌎 gudang informasi masjid di Nusantara dan mancanegara.
------------------------------------------------------------------

Baca juga Artikel Masjid Masjid Cikarang Timur Lain-nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hindari komentar yang berbau SARA