Senin, 24 Januari 2011

Pembangunan Masjid Al-Firdaus, KOREM 051/Wkt, Cikarang Baru

Rancangan Masjid Makorem 051/Wkt.

Tak lama lagi Komplek Komando Resort Militer 051/Wijayakarta akan memiliki sebuah masjid sendiri. Tanggal 5 November 2010 yang lalu Komandan Korem (Danrem) 051/Wijayakarta Kolonel Inf Sunindyo secara simbolis menancapkan tiang pancang pembangunan Masjid Al-Firdaus Korem 051/Wkt yang terletak Jl. Niaga Raya Jababeka Cikarang Baru kabupaten Bekasi, Kamis.

Alamat dan Lokasi pembangunan masjid Al-Firdaus

Markas Korem 051/Wkt
Jl. Niaga Raya Jababeka, Cikarang Baru
Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.


lokasi pembangunan Masjid Makorem 051/Wkt.

Pada awal pemasangan tiang pancang, Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Sunindyo didampingi Kepala Staf Korem Letkol Kav Sulaeman Agusto dan seluruh Perwira Staf Korem serta anggota Makorem memimpin doa untuk keberhasilan pembangunan Masjid Al-Firdaus nantinya.

Masjid Al-Firdaus yang rencananya dibangun 2 (dua) lantai tersebut menggunakan lahan seluas 9x12m, yang peletakan batu pertama dan penandatanganan prasasti tanda dimulainya pembangunan dilakukan oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI Marciano Norman pada kunjungan kerjanya ke Korem 051/Wkt, pada tanggal 3 Agustus 2010 lalu. Dalam acara peletakan batu pertama tersebut turut di hadiri oleh Wakil Bupati Bekasi Darip Mulyana Dan Asisten daerah II Pemkot Bekasi Zaki Oetama.

Penancapan tiang pertama.
Pembangunan Masjid Al-Firdaus dengan bangunan atas berbentuk Piramida melambangkan Tuhan Hanya satu yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa. Sedangkan masjid berlantai 2 (dua) tersebut memiliki 9 pintu mengingatkan bahwa adanya 9 Wali Songo  dan tiang penyanggah berjumlah lima merupakan tiang agama, 5 Rukun Islam sedangkan nama Alfirdaus berarti surga. 

Dalam kunjungan kerja ke Cikarang tersebut, Pangdam Jaya juga meninjau pembibitan pohon trembesi Makorem 051/WKT yang letaknya bersebelahan dengan lokasi pembangunan masjid Al-Firdaus. Semoga pembangunan masjid ini berjalan lancar dan segera selesai sehingga dapat segera memberikan maslahat bagi anggota makorem dan masyarakat muslim sekitar lokasi.

kebun pembibitan pohon trembesi Makorem 051/Wkt.
Fondasi Masjid Makorem 051/Wkt (Desember 2010)
Rancangan masjid tampak depan.
Rancangan masjid kiri bawah.
Denah lantai atas.

Update 17 Juli 2011

Progress pembangunan 17 Juli 2011

Referensi



------------------------------------------------------------------
Follow & Like akun Instagram kami di @masjidinfo dan @masjidinfo.id
🌎 gudang informasi masjid di Nusantara dan mancanegara.

------------------------------------------------------------------

Baca Juga Artikel Masjid Masjid Di Cikarang Lain nya

Masjid Darul Falah Kampung Panjalin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hindari komentar yang berbau SARA