Minggu, 06 Maret 2011

Masjid Nurus Sa’adah Graha Asri

# Masjid di Kabupaten Bekasi

Tampak Depan Masjid Nuurus Sa'adah Graha Asri

Alamat Masjid Nurus Sa’adah

Perum Cikarang Baru, Sektor Graha Asri
Jl. Cipaganti 10, Desa Jatireja, Cikarang Timur
Kabupaten Bekasi
Koordinat : -6.28502, 107.18226



6 Maret 2011, Lokasi masjid ini belum eksis dipeta-nya google maps. Bahkan sector Graha Asri perumahan Cikarang Baru pun belum menampakkan diri di Google Maps dan Google Earth. Dikedua aplikasi itu yang terlihat masih berupa areal pesawahan. di Bulan Oktober 2013 kawasan ini baru muncul secara detil di google map beserta google street viewnya.

Menara Masjid Nuurus Sa'adah Graha Asri

Masjid ini dibangun di lapangan Fasos/Fasum warga jalan Cipaganti dengan dana bantuan dari Lembaga “international Islamic Relief Organization, Kingdom of Saudi Arabia”. Menjadikan masjid ini sebagai salah satu dari beberapa masjid di Perumahan Cikarang Baru yang dibangun dengan dana bantuan dari lembaga Negara Negara di Timur Tengah.

Di sektor Graha Asri sendiri ada beberapa masjid yang dibangun dengan dana bantuan dari Timur Tengah. Setidaknya sudah ada empat bangunan masjid yang dibangun berkat bantuan dari negara negara Timur Tengah. Insya Alloh akan diposting di lain kesempatan.

Plakat Pembangunan Masjid Nuurus Sa'adah Graha Asri

Masjid Nurus Sa’adah ini dibangun lengkap dengan menara yang dibangun terpisah daru bangunan masjid. Cukup kokoh dengan atap cor beton. Dibangun dengan dana dari negara Arab tak berarti bangunan masjidnya juga harus bergaya Arabia. Masjid Nurus Sa’adah dibangun dengan arsitektur Indonesia, dengan ciri kubah berbentuk limas di tengah atap masjid. meski kubah bundar tetap di gunakan di puncak menara.

Seperti kebanyakan masjid dalam komplek perumahan, masjid Nurus Sa’adah ini juga tak pernah sepi dari kegiatan jemaah. Pengajian Ibu ibu rutin diselenggarakan. Termasuk pendidikan alqur’an untuk anak anak.

Letaknya yang berada di lahan Fasos/Fasos ditengah tengah komplek perumahan membuatnya begitu strategis bagi para jemaah untuk mencapainya. Dan sudah pasti jauh dari kebisingan lalu lintas.

Foto Foto Masjid Nurus Sa’adah

Alamat Masjid
DI dalam Masjid
Dari sisi selatan.

-----------------------ooOOOoo-----------------------

Baca Juga Artikel Masjid Masjid Di Cikarang Lain nya



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hindari komentar yang berbau SARA