Rabu, 15 Februari 2012

:::Dibalik Menara Kuning Hijau Nagasari:::

Menara Hijau Masjid Darul Muallamah dari kejauhan


:::Sore, waktu ashar di Medalkrisna, riap riap terlihat menara kuning - hijau menjulang diantara pucuk pucuk pohon kelapa dikejauhan ujung horison hamparan sawah yang menghijau, Kesana aku menuju ::: di Nagasari menara itu berada, sepeminuman teh dari tempat pertama kali aku melihatnya dari kejauhan::: di ponpes Darul Muallamah, aku ketinggalan sholat berjamaah, di masjid masih tersisa santri santri cilik yg baru selesai sholat ashar::: 

:::berkeliling sekitar masjid aku tak menemukan satupun kran air untuk wudhu::: santri cilik itu yang memberitahuku ::: “disana om tempat wudhu nya, dibawah tangga” ::: “saya barusan dari sana de’ tapi gak nemu keran wudhu-nya ?? ::: “nggak ada keran-nya om, wudhu’ nya di kolam itu”::: whoaaaaaa, aku benar benar katrok, kali ini benar benar ngalami harus wudhu di kolam::: gak ada gayung, yang ada tangga masuk ke kolam::: apa boleh buat, meski hati masih bertanya tanya ‘beneran disini kah wudhunya?”…yah sudahlah nikmati saja pengalaman pertama berwudhu di kolam yang . . . .::: hi hi hi :::

Lokasi Masjid Darul Muallamah

Masjid Darul Muallamah berada di komplek Pondok Pesantren Darul Muallamah di ruas jalan Pasir Kupang, Desa Nagasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Propinsi Jawa Barat.


Lihat Masjid Darul Muallamah di peta yang lebih besar

Yayasan Pendidikan Islam Darul Muallamah mengelola pendidikan Islam mulai dari jenjang Taman Kanak Kanak hingga SMA serta Pondok Pesantren. Mulai berdiri dan beroperasi sejak tahun 1967.

Disini Masjid Bermenara Kuning - Hijau itu Berada
Menara Masjid nya yang menjulang itu ditambah lagi lokasinya yang berada di ketinggian dibandingkan areal sekitarnya membuatnya terlihat dari berbagai penjuru. Akupun tertarik menuju ke masjid ini setelah melihatnya dari kejauhan di tengah pesawahan dari arah Medalkrisna - Bojongmangu.

Warna yang senada dengan komplek Kantor Desa Nagasari
Lokasi masjid nya juga berada persis dibelakang pasar yang yang berada di simpang tiga pasir Kupang. Sore hari di masjid ini cukup menyenangkan hati. Sepi, jauh dari hiruk pikuk kawasan industri Cikarang sembari menikmati suasana ditingkahi lantunan suara santri santri cilik belajar mengaji di teras masjid dibawah bimbingan para seniornya.






------------------------------------------ooOOOoo------------------------------------------

Baca Artikel Masjid Masjid Cikarang Lainnya

Yuk Bantu Pembangunan Masjid Al-Hikmah Rawa Atug