Minggu, 11 November 2012

Masjid Jami Al-Mu’min Al-Azhar 12 Cikarang Baru

Masjid Jami Al-Mu'min Eks Komplek Al-Azhar 12 Cikarang Baru

Masjid Jami Al-Mu’min ini tadinya merupakan fasiltas dari Sekolah Al-Azhar 12 di Cikarang Baru. Sekolah Al-Azhar 12 Cikarang baru yang menyelenggarakan pendidikan Taman Kanak Kanak dan Sekolah Dasar Islam di Cikarang. Namun kemudian seiring dengan selesainya gedung baru yang lebih refresentatif dan bersebelahan dengan (bakal) Masjid Raya Al-Azhar Jababeka, seluruh aktivitas Sekolah Al-Azhar ini pindah ke gedung baru dan masjid ini kemudian diserahkan kepada masyarakat sekitar.

Masjid Jami Al-Mu'Min
Komplek Ruko Elit, TK/SD Al-Azhar 12
Cikarang Baru, Desa Simpangan
Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi 17556
Jawa Barat - Indonesia



Lokasi Masjid ini berdiri bersebelahan dengan gedung pusat layanan terpadu PLN Cikarang, tepat dibelakang Ruko Elit Jababeka. Bekas Gedung Sekolah Al-Azhar nya sendiri kini digunakan oleh SMP Presiden, Jalan akses ke Masjid ini berada diantara bekas gedung Sekolah Al-Azhar tersebut dengan Ruko Elit, ada jalan masuk yang sejak awal sudah di paving blok.

Masjidnya cukup besar, lengkap dengan fasilitas penunjangnya. Bangunan masjidnya dibangun dengan atap limas tanpa tiang tengah. Keseluruhan beban atap di tumpukan kepada tiang tiang keliling masjid. Konstruksi seperti ini menghasilkan ruang dalam masjid yang lebih lega. Langit langitnya pun dirancang tanpa plafon menghasilkan ruang yang benar benar terasa lega dan sejuk di tengah cuaca Cikarang yang terkenal panasnya.

Masjid Jami Al-Mu'min Eks Komplek Al-Azhar 12 Cikarang Baru
Lahan parkirnya luas, di dalam dan luar pagar masjid. Suasananya tenang jauh dari hiruk pikuk lalu lalang kendaraan, dan rindang pepohonan menaungi area parkir dan halaman masjid ini. di lokasi berdekatan dengan masjid ini ada Masjid Kemitraan Baitul Amanah yang berada di dalam komplek Polres Metro Bekasi Kabupaten, sementara gedung perkantoran pemerintah yang ada disana juga memiliki mushola masing masing termasuk Kantor Pajak Pratama Cikarang, begitupun dengan Asrama Mahasiswa Presiden University.***

--------------------------------

Baca juga Artikel Masjid Masjid Jababeka dan Cikarang Baru Lain-nya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hindari komentar yang berbau SARA