Senin, 29 Juni 2015

Masjid Sempu Al-Karomah, Cikarang Utara

Masjid Sempu Al-Karomah

Masjid Sempu Al-Karomah
Kp. Sempu Kramat RT01/04
Desa Pasirgombong, Kecamatan Cikarang Utara
Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Indonesia

Kampung Sempu adalah salah satu kampung yang sudah terkepung dan terjepit dalam artian sebenarnya di tengah tengah industrialisasi kabupaten Bekasi di Cikarang. Kampung Sempu terdiri dari Sempu Kramat dan Sempu Gardu, dua duanya kini berada ditengah tengah Kawasan Industri Jababeka I. 


Sebagai Kampung yang kini benar benar berada di tengah tengah kawasan industri, mata pencaharian masyarakat setempat pun bergeser drastis dari dahulunya sebagai petani sawah, dan kini manakala hamparan sawah sudah berubah menjadi hamparan bangunan pabrik, sebagian masyarakat beralih usaha dengan menyediakan rumah sewaan ukuran kecil alias kontrakan bagi karyawan luar daerah yang merantau ke Cikarang.

Kampung Sempu adalah salah satu kampung kampung di Cikarang yang penuh sesak oleh bangunan rumah kontrakan, saking banyaknya bangunan rumah kontrakan di kampung ini. Masjid Al-Karomah ini salah satu masjid yang ada di Kampung Sempu. selayaknya masjid yang berada di kawasan Industri, masjid ini juga diramai kan oleh jemaah dari para karyawan pabrik pabrik yang ada disana.

PERESMIAN. Masjid Sempu Al-Karomah diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat, KH. DR. Ahmad Heryawan. LC, pada tanggal 31 Maret 2013.

EXTERIOR BANGUNAN

megah dan berhalaman luas
belum ada papan nama
dari arah belakang bangunan
makam di belakang masjid

 INTERIOR BANGUNAN MASJID

 





PERNAK PERNIK












Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hindari komentar yang berbau SARA