Minggu, 25 September 2016

Masjid Al-Fatah Sempora Desa Jaya Sampurna

Masjid Al-Fatah Sempora

Masjid Al-Fatah berada ditepian ruas jalan raya kampung Sempora dan tanpa atau belum ada pagarnya. Bangunan masjid yang merupakan bagian dari fasilitas di dalam komplek sekolah Yayasan Darma Asih Kabupaten Bekasi yang mengelola pendidikan tingkat SMP, dan SMK.

Lokasinya yang berada di sisi jalan raya dan tidak berpagar menjadikan masjid ini sebagai masjid umum bukan seperti masjid masjid dalam lingkungan sekolah yang berada di dalam pagar dan hanya untuk kalangan sendiri, ditambah lagi tidak tampak bangunan masjid lain yang berada di sekitar lokasi.

Masjid dan Sekolah

Dari plakat yang diletakkan di dinding sisi kanan pintu masuk ke masjid, tampaknya pembangunan masjid ini di danai oleh donator dari Timur Tengah. meski plakat tersebut tak menyebutkan asal negara dari pendonor, namun terbaca dengan jelas dalam hurup romawi pembangunan masjid dilaksanakan pada bulan September 2015. di plakat yang sama bahkan disebutkan bahwa masjid ini berada di Serang – Bogor – Jawa Barat. padahal aslinya berada di wilayah kabupaten Bekasi.

Lokasi Masjid Al-Fatah
Komplek sekolah Yayasan Darma Asih
Jl. Raya Sempora, Desa Jaya Sampurna
Kecamatan Serang Baru, Kab. Bekasi
Jawa Barat – Indonesia
koordinat : -6.382335, 107.079616



Ukurannya cukup besar, tidak ada tiang tiang penyangga atap di dalam masjid. interiornya sederhana dan ringkas tanpa ada ornament hiasan dan perabot. Ada tiga pintu akses masing masing di sisi utara, selatan dan timur. bentuk bangunannya mengadopsi bentuk masjid tradisional Indonesia dengan atap limas meski bukan atap bersusun.***

Plakat pembangunan 
Di dalam Masjid
------------------------------------------------------------------
Follow & Like akun Instagram kami di @masjidinfo dan @masjidinfo.id
🌎 gudang informasi masjid di Nusantara dan mancanegara
------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hindari komentar yang berbau SARA