Minggu, 09 Juli 2017

Mushola Nurul Iman Tanah Baru

Mushola Nurul Iman Tanah Baru dengan Kanopi permanen di halaman depannya

Mushola satu ini berada diperbatasan antara kampung Tanah Baru dengan Blok U Kawasan Industri Jababeka I (KIJ-I), tepatnya berada di ujung ruas Jalan Jababeka XVIB sebelum masuk ke kampung Tanah Baru melalui ruas jalan kecil yang sudah di cor dan menjadi salah satu jalan alternatif bagi karyawan / karayawati yang berkerja di KIJ-I.

Ada banyak pedagang dan warung makan disekitar mushola ini yang berjejer di sepanjang jalan masuk ke KIJ-I. Melihat dari tata letaknya yang masih berada di sebelah dalam dari tembok KIJ-I sepertinya Mushola ini berdiri di lahan milik Jababeka ataupun ada kemungkinan lain, kami tak tahu pasti.

Mushola Nurul Iman
Jl. Jababeka XVIB Blok U, RT 05-03/02 Kampung Tanah Baru
Desa Harja Mekar, Cikarang Utara, Kab. Bekasi
Jawa Barat, Indonesia


Mushola Nurul Iman berdiri disana belum terlalu lama. Di bulan September 2013 sebagaimana terekam di google street view, di lokasi ini masih berupa lahan kosong, . Pembangunannya dilaksanakan antara tahun 2014-2015, mengingat bahwa pada bulan Romadhon 2016 yang lalu mushola ini sudah dipadati jemaah sholat tarawih.

meski berukuran kecil, mushola ini cukup terawatt dengan baik. tempat wudhunya sangat memadai baik dalam jumlah maupun pasokan airnya dan ada satu toilet di bagian belakang mushola ini.  Hanya saja agak sedikit heran dengan penggunaan motif keramik dindingnya yang bergambar kupu kupu, sesuatu yang tak biasa digunakan di mushola dan masjid.***

Dari arah depan
Pintu utama
Nama mushola di atas gapura teras depan
Pintu utama
Beduk disamping masjid
Di dalam Mushola.
------------------------

Baca Juga